SEMUA BUTUH PROSES

     Hari itu, Nurul, temen gue nyamperin. Dia bilang, ada anak baru dikelas sebelah, sebenernya udah ada 2 minggu dia disini, cuma kan emang gue baru turun karena 2 minggu kemarin lagi tournament.
     "Datengin sana gih, ajak kenalan."
     Awalnya gue mikir, buang waktu. Tapi pas Nurul bilang, "Kali aja dia orang yang bisa bantu lu buat move on." Gue perlu mikir ulang. Secara emang gue baru putus, dan kejadiannya, gue ditinggal tanpa alesan pas lagi sayang sayangnya. Bisa bayangin ga si sakitnya gimana? Hey! Gue hampir gila!
     Jadi gue datengin dia, gue minta ditemenin Nurul, karena ntar takutnya yang lain pada ngelirik gue terus bilang, "Ini anak ga ada habisnya ya godain anak baru mulu." Kenapa gue bilang mulu? Oke, gue flashback. Sebelum Agus, ada murid baru, namanya Bayu. Gue pernah deket dan hampir jadian. Tapi pas gue tau dia lebay dan gue ga suka banget sama cowo lebay, gue stopin pendekatan.
     Sampe dimana gue datengin, gue ga berani ajak bicara duluan, ntar gue di cap gatel. Jadi gue suruh Nurul buat nanya, "Dari mana." Basa basinya cuma 5 menit dan gue baru dapet info dia dari Banjar.
     Gue liat dari tampang dia, tampang tampang yang lagi ga pengen di ganggu sama dua cewe gatel. Gue pergi. Kebetulan, pas itu bel lagi bunyi.

                           ***

     Gue sering merhatiin dia dari jauh. Iya, cuma bisa dari jauh. Sebenernya kalo masalah deketin, gue bisa. Gampang mah. Tapi gue liat, dia orang yang sama sekali ga gampang buat di deketin. Dan gue ga mau niat pendekatan gue hancur cuma karena dia ilfeel.
     Gue juga sering denger cerita tentang dia. Tentang kebaikan dia dari temen temen gue. Karena dia beda dan over baik, gue jadi makin tertarik dan saingan gue jadi makin banyak. Gila, dari situ gue mikir, gimana caranya, gue harus dapetin dia, gimanapun caranya dan apapun resikonya.
     Cara gue dimulai dari 'CAPER'. Gue cuma bisa cari perhatian aja di awal. Gue sering ke kelas dia di IPS, Gue sering ajak siapapun ngobrol yang lagi di deket dia, biar dia liat gue. Tapi semua usaha gue nihil, dia ga juga liat liat gue.
     Kalo masalah ngechat, gue belum berani. Gue cuma bisa nyimpen kontak dia yang gue dapet dari group, cuma itu. Pernah suatu ketika gue pengen chat dia, tapi yaudalah, gue masih aja takut. Dan ini baru pertama kalinya gue takut buat chat cowo.
     Ada satu hari dimana hari itu bikin mood gue hancur sejagad raya. Ternyata bener, semua yang gue lakuin sumpah sia sia banget, dia suka sama temen gue. Gue ga bisa jelasin rasanya gimana, intinya gue hancur!
     Dari situ gue putus asa banget banget dan banget. Gue berhenti. Gue berhenti harapin dia.

                           ***

     Pagi itu, gue jalanin hari yang sama, biasa, datar. Itu gue ingat banget hari senin pas pelajaran kaligrafi. Pensil gue hilang. Gue stres. Gue tau, gue lebay. Tapi pensil itu pemberian dari guru yang bener bener harus gue jaga dan baru aja hilang.
     Semua temen gue pada gue tanyain dan satupun dari mereka ga ada yang tau. Pasti ada yang ngambil, secara dikelas gue banyak yang ga punya pensil, jadi satu satunya cara yaitu ngambil pensil punya temen.
     Lo pasti nanya, kenapa ga liat aja pensil nya satu satu. Tapi lo harus tau, udah gue lakuin semua cara. Bahkan tas temen temen gue aja pada gue geledah. Oke, cerita tentang pensil gue yang hilang ga penting. Itu sama aja nyetresin pikiran gue kembali. Tapi disini, awal gue ga bisa alihin pandangan gue dari dia. Dari sini.
     Oiya, gue lupa. Ada pelajaran khusus yang kelas gue dan kelas sebelah di gabung. Salah satunya pelajaran kaligrafi. Itu kenapa gue suka banget sama kaligrafi. Biar bisa liat dia. Eh, gue lupa, gue proses berhenti berharap. Tapi tetep aja, gue ga bisa.
     Lanjut cerita dimana gue nyari pensil dan ga ketemu ketemu. Gue pasrah. Gue nanya ke temen gue satu persatu siapa yang punya pensil lebih, ga ada yang respond. Bahkan sahabat gue pun ga hirauin gue. Kampret ga? Kampret banget.
     "Ini, pake pensil gue."
     Sontak, gue kaget. Pas gue liat, Agus! Gue langsung yang kaya OMG DIA PINJEMIN GUE PENSIL DISAAT YANG LAIN GA ADA YANG HIRAUIN GUE.. Gue langsung kek berasa mimpi. Gue histeris. Gue exited.
     "Gapapa?" Gue nanya dia, aslinya gue tertegun alias bengong.
     "Gapapa, gue ntaran aja, nunggu lo selese."
     Gila ga si respondnya? Gimana gue mau move coba kalo cara dia aja gitu? Gue ngerasa dia kek perhatiin gue, nyatanya kan ga. Iya tau, gue kepedean.
     Dari situ, gue udah mau ngumpulin nyali buat ngechat dia, tapi, gue belum juga berani.

                           ***

     Setelah gue ngumpulin nyali selama 3 bulan, akhirnya gue chat dia. Jadi ceritanya hari itu hari sabtu, pulangnya kami seangkatan diundang ke nikahan kakak dari temen gue, memey. Tapi yang jalan cuma sebagian, cewe aja cuma berempat, satunya pun guru. Karena yang lain selain ga ada kendaraan, tempat yang pengen dituju juga jauh. Kisaran sejam kalo laju, itu kalo ngebut.
     Kita udah dikasitau sebelum hari H, jadi gue sama temen temen gue yang cewe pada bawa baju ganti, kebetulan cewenya yang ikut sahabat sahabat gue.
     Selesai ganti, gue liat kalo Agus ikut. Jadi salah ga si kalo gue dandan cantik? Walo gue tetep aja buluk mukanya, rembes dari pulang sekolah. Dan gue males pake bedak.
     Disitu gue deg-degan banget. Ga tau. Sumpah waktu itu gue deg-degan.
     Sebelum jalan, ide konyol terlintas dipikiran gue. Karena kita mau jalan jauh, gue jadi sok males bawa motor gitu, gue ngode biar bisa satu motor sama dia. Tapi brengseknya, Edi narik gue langsung, dia nyuruh gue buat dia bonceng. Gue pasrah.
     Kalo kalian nanya Edi siapa, dia salah satu pens yang bertahan suka sama gue dari kelas 10. Sekarang, dia udah punya cewe, gue lega.
     Singkat cerita, pulangnya, Agus nyariin HP dia. Seingat gue HP dia sama Nurul.
     Nyampe rumah gue chat Nurul,
     "HP Agus, dia nyari, balikin gih."
     Terus Nurul bilang,
     "Udah, tenang, dia otw sini."
Gue kek ga tega gitu sama Agus ngambil HP nya ketempat Nurul sendiri. Padahal selain deket, dia cowo. Tapi gue khawatir aja. Jadi gue chat temen gue, Dandy, buat nemenin dia. Dandy bisa katanya, cuma habis isya. Waktu itu kenapa gue pengen dia pegang HP nya cepet, karena gue udah punya nyali buat ngechat.
     Nurul ngasitau gue kalo HP Agus udah dia ambil. Awalnya gue pengen ngechat 'save back no whatsapp gue' tapi yaelah, nyali gue ciut lagi.
     Satu hal, gue suka sama Agus udah lama, dan ga ada satupun yang tau. Bahkan sahabat gue sendiri, mereka ga tau. Gue ga pernah cerita. Gue pendam perasaan gue selama 3 bulan, gue pendam sendiri.
     Awalnya gue chat Nurul doang. Gue galau. Gue cerita ke dia kalo gue butuh mangsa. Dan gue langsung to the point aja, gue pengen anak IPS, dan gue pengen Agus.
     Dan alesan gue waktu itu jahat banget, ada satu orang yang jujur, gue ga suka sifat dia, dan gue ga pernah akur. Dia suka sama Agus juga dan gue punya niatan jahat, kalo gue lebih bisa dari dia tentang 'siapa yang dapet duluan'.
     Dan kenapa gue bilang gue egois diawal? Itu karena, Agus udah berada di tingkat dimana dia udah mau jadian sama temen gue yang dia suka. Beruntungnya gue, dia di tolak! Selagi jalur kuning melengkengkung, kenapa ga? Gue gas, gue chat dia.
     "Sb."
     "Sb apaan?"
     "Save back."
     "Oh, udah."
Disitu, gue cuma basa basi, pengen kenal dia lebih jauh, lebih deket. Dan malam itu juga, gue ungkapin perasaan gue ke dia. Dia ga percaya sama sekali. Gue ga tau kenapa dia ga percaya. Gue butuh waktu lama buat dia percaya, pake bukti.
     Mungkin lo mikir gini, cewe gila, nyatain perasaan ke cowo duluan. But hey, gue juga punya perasaan. Dan jujur, gue ga bisa pendam lama. Kalo lo cewe, lo pasti tau rasanya gimana, pasti lo ngerti keadaan gue yang mendesak nyatain cinta duluan.

Komentar

Postingan Populer